Apa itu Payoneer? Saya gak akan bahas secara detail (kalo mau detail, silahkan baca di website resminya). Payoneer itu bisa dibilang bank online US yang bisa digunakan di hampir seluruh dunia, dimana jika akun penggunanya sudah

aktif akan otomatis terdaftar di Bank of America Community Federal Savings Bank. Wow mantab kan?

Tidak hanya itu, untuk mempermudah para penggunanya, Payoneer memberikan pasilitas Kartu (debit) gratis, ya GRATIS.. yang bekerja sama dengan MasterCard. Dan bisa digunakan di semua ATM di hampir seluruh dunia (termasuk Indonesia) yang berlogo MasterCard.

Apa keuntungan punya akun Payoneer?

Kalo untuk saya pribadi keuntungan yang saya dapat adalah:

  • Memudahkan berbelanja di Menchart yang mendukung MasterCard
  • Nerima pembayaran dari US bank. Cocok nih buat yang suka bisnis online. Contohnya yang punya afiliasi di Amazon, gak usah lama nunggu cek pembayaran di kirim kerumah, Belum lagi di kenakan fee yang cukup tinggi ketika mencairkannya. Pembayaran bisa langsung di transfer ke akun Payoneermu hanya dalam hitungan jam.
  • Verifikasi akun PayPal. Yap, PayPal. Tahu kan apa itu PayPal? Pasti tahu lah. Kalo gak tahu, Googling aja ya 🙂
  • Nabung USD. Nilai IDR yang terus tertinggal oleh USD menjadi keuntungan tersendiri untuk menginvestasikan uang saya dalam bentuk Dollar Amerika. Apalagi kabarnya dalam waktu dekat ini Kurs IDR akan merosot drastis sampai Rp 25.000 per USD nya. Amazing! (Baca: Parah -_- ) Ya walaupun saya belum berani jamin kebenarannya kabar itu. Tapi apa salahnya bersiap-siap.
  • Dapet Bonus Saldo $25 jika saldo kita sudah mencapai $100. Enaknya lagi ketika saldo refferal kita juga sudah mencapai $100, maka kita dan refferal kita sama-sama mendapat $25. Dan itu berlaku untuk refferal kamu yang lain. Jadi ajak orang sebanyak-banyaknya biar makin untung.

Dan masih banyak keuntungan lainnya.

Cara Membuat akun Payoneer

Untuk menuju website Payoneer, Klik Disini! Lalu klik SIGN UP NOW.

Update: Sekarang ada option tambahan. Untuk mendapatkan Prepaid Card, pilih option Prepaid MasterCard

Form pertama kamu diminta untuk melengkapi detil personal kamu. Jika sudah klik NEXT

Pada form kedua kamu diminta detil kontak kamu. Ini juga akan digunakan sebagai alamat pengiriman Prepaid Card kamu. Sudah? NEXT

Form ketiga ini nih yang paling penting. Harap dicatat lagi data yang kamu tulis disini, untuk berjaga-jaga. NEXT

Di form ini kamu diminta untuk memasukkan data salah satu identitas kamu. jika sudah, centang semua checkbox tanpa yang paling atas (Kecuali jika kamu ingin pengiriman Prepaid Card kamu ke alamat lain.)

Aplikasi kamu sudah dikirim dan akan di review terlebih dahulu oleh pihak Payoneer sebelum akhirnya disetujui/tidak. Jika disetujui, Prepaid Card kamu akan segera dikirim. Dari pengalaman saya (3x bikin akun berbeda) lama review cuma beberapa menit. Walaupun ada juga yang sampai berhari-hari (Katanya)

Status aplikasi anda juga akan dikirim ke email anda.

Sambil menunggu aplikasi kamu diterima, kamu bisa masuk ke akunmu

Untuk alasan keamanan, kamu diminta untuk membuat dua Security Question beserta jawabannya. (Saya sarankan untuk dicatat ulang Security Question nya)

Lihat yang saya lingkari dengan warna merah. itu adalah empat nomor akhir Prepaid Card kamu.

Kenapa 0000 ?

Karena Prepaid Card kamu belum di buat. Menunggu aplikasi kamu disetujui.

Klik Click Here! atau gambar kotak surat yang ada tkamu tanya nya. kamu akan melihat sudah sampai mana status akun kamu.

Jika akun email kamu menerima pesan seperti dibawah ini dari Payoneer, itu artinya aplikasi kamu telah diterima.

Kamu bisa cek kembali akun Payoneer kamu. Prepaid Card kamu sudah dibuat dan dalam proses pengiriman ke alamat kamu.

Sambil menunggu Prepaid Card sampai di tangan kamu, sebaiknya kamu melengkapi dan memverifikasi data kamu untuk terakhir kalinya.

Klik Receive Payments > Request a Payment.

Gulir kebawah.

Klik link yang saya beri kotak merah.

Itu kotak? :/

Yyy.. Ya… Anggap saja begitu lah.

Isi form ini untuk memverifikasi US Payment Service mana yang akan dijadikan sebagai sumber dana kamu.

Di form ini kamu diminta untuk mengunggah salah satu identitas kamu. Untuk menghindari diblokirnya akun kamu, harap masukkan data yang valid.

Jika unggah berhasil, kamu akan dialihkan kehalaman ini.

Selesai sudah.

Tinggal menunggu Prepaid Card sampai ketangan kamu. Jika Prepaid Card sudah kamu terima, bisa segera kamu aktifkan di situs Payoneernya.

Bagaimana? Gampang kan? Okey, See ya !!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.